KUNJUNGAN PERPUSTAKAAN KELILING GUNA TINGKATKAN LITERASI DAN PERSIAPAN LOMBA PERPUSTAKAAN

Senin, 19 Januari 2024, SD Negeri 1 Banyuasri mendapat kunjungan dari Perpustakaan Keliling guna meningkatkan literasi serta persiapan mengikuti lomba perpustakaan.

Anak-anak sangat antusias menyambut perpustakaan keliling yang mengunjungi sekolah. Semua siswa di dampingi para wali kelas memilih buku yang tersedia di mobil perpustakaan keliling dan mulai membacanya. Bagi para siswa yang belum lancar membaca di bimbing langsung oleh wali kelas masing-masing.

Terobosan lainnya terlihat dari jumlah pojok baca di SD Neger 1 Banyuasri dimana saat ini ada 21 pojok baca yang dimiliki SD Negeri 1 Banyuasri 16 di antaranya tersebar di setiap ruang kelas, sisanya tersebar di sekitar areal sekolah. dan keberadaan pojok baca ini  tetap terjaga dan terawat.

Harapan Ibu Kepala Sekolah SD Negeri 1 Banyuasri, Ibu Pande Made Ayu Sudarminingsih, S.Pd.,M.Pd “Kami memang selalu pasang target di setiap kegiatan terlebih lomba, sehingga kami selalu all out dan tampil terbaik di setiap lomba walau dari skala Kabupaten. Masalah juara itu pasti, tetapi kami lebih mengharapkan saran dan motivasinya terutama pada lomba yang berjenjang, seperti saat ini. Dengan motivasi dan bimbingan para ahli perpustakaan tentunya raihan akhir di jenjang berikutnya akan mengikuti usaha kita. Karena bagi kami membaca adalah selingan yang paling tepat di saat semua tenggelam dengan gadget.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *