Pendampingan Edukasi Pemanfaatan Lahan Pekarangan Sekolah Serangkaian Program Sekolah Se-HATI (Sehat, Halaman Asri, Teratur, dan Indah).

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Buleleng melalui Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan melakukan edukasi optimalisasi pemanfaatan lahan pekarangan sekolah kepada siswa/siswi SD N 1 Banyuasri, Singaraja pada hari Jumat, 3 Mei 2024 yang dihadiri Fungsional Analis Ketahanan Pangan DKPP Buleleng (Luh Pastiniasih, S.TP., M.Si) bersama staf terkait, dan didampingi guru terkait. Edukasi ini merupakan serangkaian program Sekolah Se-HATI (Sehat, Halaman Asri, Teratur, dan Indah) guna mendukung program Pemberdayaan Masyarakat Dalam Penganekaragaman Konsumsi Pangan Berbasis Sumber Daya Lokal. Sasaran utama kegiatan Sekolah Se-HATI yaitu Sekolah Dasar yang berada pada Lokasi Khusus (Lokus) Penekanan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem serta Lokus Ketahanan Pangan Masyarakat.
Kegiatan Pendampingan Edukasi Pemanfaatan Lahan Pekarangan Sekolah kepada siswa/siswi SD Negeri 1 Banyuasri dengan cara penanaman bibit yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKPP) Kabupaten Buleleng yang dihadiri Fungsional Analis Ketahanan Pangan DKPP Buleleng (Luh Pastiniasih, S.TP., M. Si) bersama staf yang didampingi oleh Ibu Kepala Sekolah Pande Made Ayu Sudarminingsih, S.Pd., M.Pd dan Bapak Gede Agus Subawa, S.Pd. Edukasi ini merupakan serangkaian program Sekolah Se-HATI (Sehat, Halaman Asri, Teratur, dan Indah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *